Advertisement

Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019

Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019 Berita dari FK Usakti

Dalam Rangka Dies Natalis ke 54 Universitas Trisakti, Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan acara Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019 dengan tema Tuberculosis Eradication Challenge in Indonesia pada Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di Auditorium FK-FKG kampus B Universitas Trisakti.
dr. Nathalia Ningrum, Sp.A selaku ketua Panitia Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019 dalam laporannya menyampaikan, bahwa acara ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilakukan lomba poster ilmiah dan lomba presentasi oral ilmiah serta pameran i poster dari PKM dan dari skripsi mahasiswa- mahasiswa FK Trisakti. Dihari kedua mengadakan simposium ilmiah dan workshop.

Simposium ini di bawakan oleh dokter Spesialis Paru, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Radiologi dan Spesialis Patologi Klinik.
Target peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa, dokter umum, dokter spesialis sekitar 300 peserta.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Raditya Wratsangka, SpOG (K). Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masalah Tuberkulosis masih menjadi masalah yang sangat besar di Indonesia. Tuberkulosis merupakan urutan ke 3 untuk masalah didunia. Setiap 30 detik ada satu penderita Tuberkulosis baru, dan setiap jam ada 13 orang meninggal karena Tuberkulosis. Masalah Tuberkulosis bukan hanya masalah diagnostik, tetapi juga dalam hal pengobatan Tuberkulosis yang terkendala di lapangan.

Hadir sebagai narasumber :
1. Dr. Viorel Sultan (Team Leader Country and Support for Impact at Stop TB Parthership General, Genewa)
2. dr. Wiendra Woworuntu, M.Kes ( Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementrian Kesehatan)
3. Prof. Dr. dr. Pusparini, Sp.PK ( Kepala Bagian Ilmu Patologi FK Usakti)
4. dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.p (Wakil Dekan IV FK Usakti)
5. dr. Madeleine Ramdhani Jasin, Sp.A (Dosen Universitas Indonesia)
6. dr. Yudianto Budi Saroyo, Sp.OG(K),MPH (Dosen Universitas Indonesia)
7. dr. Gupita Nareswari Sp.Rad (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti)

Meeting

Post a Comment

0 Comments